Bitter
Selamat Datang
Deklarasi Bepro DIY, Yuni Astuti Kolaborasi Antar Generasi Prabowo-Gibran Jadi Kunci Pembangunan Indonesia Emas
avatar By admin
2023-12-04 10:00:46
image

Relawan Bersama Prabowo (Bepro) DIY mendeklarasikan dukungan untuk pasangan capres dan cawapres nomor urut 2 yaitu Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Kalasan, Kabupaten Sleman, DIY, Jumat 1 Desember 2023.

Dalam deklarasi ini sekaligus juga menjadi momentum untuk pelantikan kepengurusan Bepro DIY. Pelantikan kepengurusan Bepro DIY ini dilakukan langsung oleh Ketua Umum Bepro yaitu Lutfi Dipa Nawahasta.

Dalam pidatonya, Lutfi menyampaikan bahwa anak muda saat ini lelah dengan intoleransi, lelah dengan diskriminasi, lelah dengan politik identitas. Anak muda, kata Lutfi, membutuhkan ruang yang selebar-lebarnya dan kesempatan yang sebesar-besarnya untuk bisa berkontrinusi untuk kemajuan bangsa Indonesia.

"Kesempatan itu kami lihat ada didalam suatu koalisi yaitu Koalisi Indonesia Maju yang dipimpin Pak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka," ucap Lutfi.

"Kenapa kami memilih mendeklarasikan sebagai relawan Prabowo karena kami merasa Pak Prabowo figur yang bisa mempersiapkan anak muda ke depan. Sosok ayah, sosok orangtua yang tahu bagaimana yang terbaik untuk masa depan anak-anaknya," imbuh Lutfi.

Sementara sosok Gibran dinilai Lutfi sebagai tokoh dan figur inspirasi bagi anak-anak muda di Indonesia agar bisa berkontribusi dalam kemajuan bangsa dengan turut aktif dalam politik di negeri kita ini.

"Keterlibatan anak muda sekarang mulai diapresiasi oleh para senior. Oleh karena itu kolaborasi antar generasi jadi kunci pembangunan Indonesia menuju Indonesia Emas 2045," terang Lutfi.

"Kita bisa mengambil contoh kolaborasi antara Mas Gibran dengan Prabowo. Juga sudah diadaptasi Bepro DIY dengan kolaborasi Ketua Harian dengan Ketua Dewan Penasehat yaitu Yuni Astuti. Kolaborasi antar generasi inilah yang kami butuhkan," imbuh Lutfi.

Sementara itu Ketua Dewan Penasehat Bepro DIY Yuni Astuti mengapresiasi banjirnya dukungan anak muda kepada pasangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 termasuk untuk wilayah DIY.

Yuni Astuti melihat kondisi ini menjadi titik balik perjuangan Prabowo-Gibran. Dukungan anak muda yang saat ini banyak diberikan ini dinilai Yuni Astuti sebagai buah dari kecerdikan penggabungan kolaborasi dua tokoh antar generasi.

"Kolaborasi dua tokoh antar generasi ini ternyata banyak mendapat sambutan positif dari masyarakat. Ada benang merah yang kuat dalam menyatukan dua tokoh ini. Kekuatan generasi muda yang luar biasa potensinya dan kekuatan generasi senior yang sarat pengalaman ini punya daya tarik tersendiri bagi pemilih di Pilpres 2024," tutur Yuni Astuti.

"Kematangan dan jiwa kepemimpinan yang kuat dari Pak Prabowo digabungkan dengan Mas Gibran sebagai sosok anak muda dengan berbagai talentanya yang menjadi generasi Indonesia ke depan ini tentu menjadi pilihan yang tepat untuk memersiapkan diri menuju Indonesia Emas 2045 mendatang," lanjut Yuni Astuti.

Caleg DPR RI nomor urut 2 dari Partai Gerindra untuk Dapil DIY ini menilai antusiasme anak muda di DIY untuk bergabung dalam barisan simpatisan dan relawan Prabowo ini salah satunya ditunjukkan oleh Bepro. Para anak muda yang tidak bergabung dengan partai politik tapi melek politik ini menjadi kekuatan dan warna tersendiri bagi pemenangan Prabowo-Gibran.

"Bepro ini saya lihat bergerak dengan taktis dalam mengenalkan sosok pasangan Prabowo-Gibran. Anak-anak muda yang bergabung di Bepro ini saya nilai berhasil meraih simpati anak muda lainnya untuk memilih Prabowo-Gibran di Pilpres 2024," ungkap Yuni Astuti.

"Pendekatan anak muda ke anak muda ini ternyata efektif sekali. Mereka di Bepro tahu betul apa kebutuhan anak muda saat ini. Apa tantangan anak muda ke depan dalam pembangunan Indonesia ke depan. Mereka yang bergabung di Bepro ternyata bisa mengenalkan program-program Prabowo-Gibran sebagai jawaban dari kegelisahan anak muda ke depan ke anak muda atau pemilih muda lain dengan cara mereka dan masuk. Ini luar biasa, anak muda berhasil memenangkan hati dan meraih simpati pemilih muda untuk memenangkan Prabowo-Gibran," tutup Yuni Astuti

avatar

Home

Dulur

Warung

Berita

Profil

Back