Bitter
Selamat Datang
Yuni Astuti Sebut Gibran Satu-satunya Cawapres Berpengalaman Debat Antar Calon
avatar By admin
2023-12-04 10:04:34
image

 YOGYA - Ditiadakannya debat khusus cawapres oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) ramai diperbincangkan di media sosial dan menuai pro kontra. Banyak yang mengaitkan ditiadakannya debat khusus cawapres karena keinginan salah satu calon yang kemudian dikonotasikan pada Gibran Rakabuming.
Menanggapi hal ini, caleg DPR RI nomor urut 2 dari Partai Gerindra untuk Dapil DIY, Yuni Astuti angkat bicara dan menilai sosok Gibran yang ramai dibicarakan warganet karena dianggap tak punya kapasitas untuk debat cawapres tidak benar. Yuni Astuti membeberkan Gibran justru merupakan satu-satunya cawapres yang punya pengalaman mengikuti debat antar calon terutama saat maju dalam kontestasi pemilihan Walikota Solo.
"Mas Gibran ini satu-satunya cawapres yang pernah ikut debat antar calon. Mas Gibran pernah debat di Pilwalkot Solo dan penampilannya saat debat juga bagus. Jadi saya melihat untuk urusan debat khusus cawapres sebenarnya Mas Gibran ini yang paling siap. Saya yakin Mas Gibran juga sudah menyiapkan diri untuk debat itu," ungkap Yuni Astuti, Senin (4/12/2023).

Yuni Astuti juga menilai dalam debat capres maupun cawapres, tiap calon dibatasi melakukan paparan program dalam durasi tertentu. Situasi tersebut sesuai dengan karakter Gibran yang suka berbicara to the point.
"Mas Gibran itu gaya bicaranya kan to the point, ini sangat cocok untuk debat karena narasi untuk menyampaikan gagasan kan dibatasi oleh durasi tertentu, biasanya sekian menit. Dengan gaya bicara to the point, Mas Gibran pasti bisa langsung memberi penjelasan dengan singkat, lugas, jelas dan mudah dipahami," sambung Yuni.
Perempuan yang juga Ketua Dewan Penasehat Relawan Bersama Prabowo (Bepro) DIY ini menambahkan di masa kampanye ini, masyarakat akan melihat langsung ide dan gagasan dari Gibran untuk kemajuan Indonesia. Ia percaya rekam jejak Gibran yang baik saat memimpin Solo akan menjadi nilai tersendiri bagi perjalanan saat ini dan ke depan.

"Lihat saja rekam jejak Mas Gibran selama menjadi Walikota Solo. Saat berkomunikasi sebagai Walikota Solo, Mas Gibran gaya bicaranya to the point, mudah dipahami, bicaranya langsung ke pokok masalah dan yang paling penting lebih banyak bekerja dibandingkan berbicara. Saya rasa itu sudah cukup untuk menilai jika Mas Gibran memang benar-benar tokoh muda yang mumpuni dan layak menjadi pemimpin masa depan Indonesia," pungkas Yuni.

avatar

Home

Dulur

Warung

Berita

Profil

Back