Bitter
Selamat Datang
Sinyal Dukungan Jokowi ke Prabowo, Yuni Astuti: Jadi Penyemangat Menang Satu Putaran
avatar By admin
2024-01-07 15:27:20
image

Calon Presiden (Capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto melakukan pertemuan dan makan malam bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Jumat 5 Januari 2024. Acara itu diunggah Prabowo melalui akun Instagram-nya.

Menanggapi pertemuan dua tokoh penting itu, Calon Legislatif (Caleg) DPR RI nomor urut 2 Dapil DIY dari Partai Gerindra, Yuni Astuti, angkat bicara. Yuni Astuti menilai momentum itu tak hanya dilihat sebagai sekadar keakraban antara Prabowo dengan Jokowi saja.

Yuni Astuti menyebutkan pertemuan itu bisa pula diartikan ke mana arah sinyal dukungan Jokowi pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

"Ya kalau mau dibaca secara sederhana ini jelas bentuk dukungan Pak Jokowi ke Pak Prabowo. Saya melihatnya ini seakan-akan Pak Jokowi telah menemukan siapa sosok yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan nasional bangsa ini yaitu Pak Prabowo," ucap Yuni Astuti, Minggu (7/1/2024).

Politisi Gerindra asal DIY ini menerangkan sangat wajar apabila kemudian Jokowi mempercayakan kepemimpinan berikutnya pada Prabowo. Jokowi, lanjut Yuni Astuti, tentu selama hampir lima tahun ini melihat bagaimana kinerja dan loyalitas Prabowo saat menjadi Menteri Pertahanan.

"Pak Prabowo ini kan berada dalam kabinetnya Pak Jokowi sehingga Pak Jokowi tahu benar bagaimana kinerja dan capaian apa yang sudah dilakukan Pak Prabowo selama menjabat Menteri Pertahanan. Pak Jokowi tahu benar bagaimana loyalitas, kesetiaan dan kerja keras Pak Prabowo untuk mensejahterakan bangsa ini," ungkap Yuni Astuti.

"Selain itu Pak Jokowi saya lihat tahu pula apa yang akan diwujudkan oleh Pak Prabowo seandainya menjadi Presiden. Program-program Pak Jokowi yang selama ini banyak berpihak kepada masyarakat kecil tentu akan diteruskan oleh Pak Prabowo," tambahnya.

Komandan Koti Mahatidana Pemuda Pancasila DIY ini menyebutkan ada keberlanjutan program-program Jokowi seandainya Prabowo yang menjadi Presiden RI.
Program-program berkesinambungan dari masa pemerintahan Jokowi ini terlihat dalam program-program yang akan diusung oleh pasangan Prabowo-Gibran.

"Angka kepuasan masyarakat pada pemerintahan Pak Jokowi ini kan tinggi, lebih dari 80 persen angkanya. Tentu ini akan dilanjutkan oleh Pak Prabowo dan Mas Gibran lewat program-program yang saat ini disosialisasikan lewat kampanye," kata Yuni Astuti.

Melihat dukungan yang ditunjukkan oleh Jokowi ini, Yuni Astuti meminta kepada tim pemenangan maupun relawan Prabowo-Gibran untuk terus bekerja keras demi mencapai target kemenangan satu putaran Pilpres 2024.

"Dukungan dari Pak Jokowi ini harusnya semakin membuat tim pemenangan dan relawan Prabowo-Gibran makin bersemangat. Ayo, kita sama-sama bekerja keras di sisa waktu yang ada ini untuk memenangkan Prabowo-Gibran satu putaran," kata Yuni Astuti. 

avatar

Home

Dulur

Warung

Berita

Profil

Back